Minggu, 12 Mei 2013

DASAR PEMIKIRAN

“ Tidaklah pantas orang-orang musyrik itu memakmurkan masjid-masjid Aloh, sedang mereka mengakui bahwa mereka sendiri kafir. Itulah orrang-orang yang sia-sia pekerjaannya, dan mereka kekal di dalam neraka. Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Alloh ialah orang-orang yang beriman kepada Alloh dan hati kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapa pun) selain kepada Alloh, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.”
(At Taubah : 17-18)

Hadist Usman bin Affan ra. “ Barang siapa yang membangun sebuah masjid karena mengharap ridho Alloh Swt, maka Alloh akan membangunkan untuknya sebuah istana di syurga.”
(HR. Buchory dan Muslim)

Perumpamaan nafkah yang dikeluarkan oleh orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Alloh adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap bulir seratus biji. Alloh melipat gandakan ganjaran bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Alloh Maha Luas karunia-Nya lagi Maha Mengetahui. (Al-Baqarah : 261)

0 komentar:

Posting Komentar